Senin, 08 Juli 2013

Review blog www.darto.net

www.darto.net blog penulis yang berisi beberapa review yang sangat berbeda dengan blog-blog lainnya.

Pada review awal yang menceritakan mengenai pengalamannya tentang belanja online, dengan memberikan trik dan tips jika berbelanja online tidak lupa juga mencantumkan beberapa pelaku-pelaku penjual online yang bisa dipercaya seperti, bhineka.com , tokobagus.com , lazada.com, berniaga.com yang bisa dijadikan pegangan dalam berbelanja secara online.

Dilanjutkan dengan review  yang kedua mengenai tentang berpikir object oriented, melihat “sesuatu persoalan yang harus dipecahkan menggunakan program komputer” sebagai sebuah obyek.
Diteruskan dengan review selanjutnya yaitu Mengapa Instalasi dan Maintenance Linux?
Indonesia Go Open Source (IGOS) yang di deklarasi  pada tanggal 30 Juni 2004 oleh Kementrian Negara Riset dan Teknologi. Beberapa instansi pemerintah, swasta dan juga instansi pendidikan menyambut hal tersebut dengan baik, walaupun hasilnya belum maksimal. Pemerintah sendiri telah menindak lanjuti tentang program tersebut, hal ini terbukti dengan banyaknya kesepakatan dan kerjasama yang dilakukan pemerintah pusat maupun daerah, salah satunya kesepakatan yang dilakukan IGOS dengan 18 kementerian. Akhirnya sebagian perusahaan telah migrasi ke open source software, karena memang terbukti banyak manfaat yang di dapatkan. Menurut penelitian yang dilakukan lembaga riset Internasional Gartner (gartner.com), 85% perusahaan di dunia telah menggunakan Open Source Software.

Namun blog ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya. Yuukk lihaat :

Kelebihan dari blog penulis www.darto.net ini adalah sangat berbeda dengan blog orang-orang biasanya. Dari setiap reviewnya, berisi suatu informasi yang dapat dijadikan suatu pengetahuan juga, karena isi dari blog www.darto.net tidak hanya asal review saja. Untuk lebih jelasnya dan ingin memastikan, coba aja langsung berkunjung ke www.darto.net hihi :D

Kekurangannya, mungkin blog ini kurang ada daya tariknya. Agak buat bosan, dan juga kata-katanya ada yang susah untuk dimengerti. But, over all is good.

Saran saya, buat blognya lebih menarik lagi, mungkin bisa juga di isi selingan review-review mengenai sesuatu yang menarik. Jangan terlalu serius. Mungkin bisa dibuat cerita lucu, atau pengalaman pribadi yang menarik gitu kan kebanyakan reviewnya soal software hehe, sering juga dipromote agar banyak pengunjungnya :D hehe

Sekian review dari saya, kalau kurang percaya atau apa. Langsung saja mampir ke blog www.darto.net ~ 

2 komentar: